Paket Full day Besakih Tour, penjemputan pukul 08.30, menuju desa Celuk tempat pengrajin emas dan perak di Bali, perjalanan wisata sehari penuh ini dilanjutkan mengunjungi objek wisata Kertagosa tempat wisata sejarah peninggalan kerajaan Gelgel yang terletak di tengah kota Kabupaten Klungkung.
 
Juga berikutnya saat perjalanan menuju tujuan utama objek wisata Besakih, tempat yang cukup menarik untuk persinggahan adalah Bukit Jambul, objek wisata di Bali ini menyuguhkan pemandangan sawah terasering dan akhirnya tiba di tujuan utama tour yaitu Besakih sebuah komplek pura terbesar di Bali, saat perjalanan balik kunjungan terakhir ke Goalawah.

  

Objek wisata di Bali yang dikunjungi pada paket Besakih Tour

Celuk


Celuk adalah sebuah desa tempat produksi rumahan kerajinan emas dan perak di Pulau Dewata, hasil produksinya sudah mendunia. Sebagai tempat kunjungan para pelancong, Celuk dapat dikunjungi oleh peserta tour di Bali setiap hari untuk melihat dari dekat para seniman yang sedang berkreasi membuat kerajinan dari bahan perhiasan emas serta perak yang bermutu tinggi. Desa Celuk merupakan wilayah Kecamatan Sukawati, kabupaten Gianyar. Pada ruas kiri dan kanan sepanjang jalan raya Celuk dipenuhi artshop dengan berbagai pajangan hasil kerajinan penduduk setempat. Untuk persiapan cincin, gelang, kalung atau oleh-oleh sesuai selera bisa dipesan di sini. 

Kertagosa


 Tour di Bali ini dilanjutkan ke objek wisata Kertagosa Klungkung sebuah tempat untuk pembahasan segala sesuatu yang bertalian dengan situasi keamanan, kemakmuran serta keadilan wilayah kerajaan Gelgel. Pembangunan Kertagosa ini pada jaman kerajaan Waturenggong, dan kala itu pemerintahannya berpusat di Gelgel. Dan pada saat ini Kertagosa terletak di tengah kota Kabupaten Klungkung, peninggalan kerajaan ini menjadi tempat bersejarah masih terpelihara sampai sekarang, lukisan wayang pada langit-langit bangunan berisi petuah serta perjalanan kehidupan. Lukisan tersebut berisi kisah Sutasoma, Ni diah Tantri dan Mahabrata, lokasinya kira-kira 40 km ke arah timur dari Denpasar. Kertagosa juga merupakan tempat pengadilan. 

Bukit Jambul


Pulau Bali ini dikenal sebagai tempat yang memiliki keindahan serta keragaman budaya  unik, termasuk juga keindahan objek wisata Bukit Jambul menyuguhkan panorama mengagumkan karena kombinasi pemandangan alam berpadu harmonis antara perbukitan, persawahan, lembah, dan panorama laut membuat para penikmatnya terlena. Asal nama dari tempat ini dari kata Bukit berarti dataran tinggi, jambul adalah moncong yang terdapat pada bagian atas kepala unggas bebek, persis letaknya di moncong bukit, kalalu melihat dari ketinggian bukit kita bisa menyaksikan keindahan alam dibawahnya, menjadi tujuan tour wajib. Bukit Jambul terletak di desa tradisional Pesaban, Desa Nongan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem. Tapi Bukit Jambul, lebih dekat dan terletak 8 km dari Kabupaten Klungkung, 51 km dari Denpasar atau 15 km dari Pura Besakih.

Besakih


Pura Besakih menjadi tujuan utama dari Besakih tour. Pura ini merupakan pusat kegiatan upacara agama bagi umat Hindu, Pura Agung Besakih adalah juga merupakan sari Padma Bhuwana atau pusatnya dunia, dilambangkan berbentuk bunga padma. Pura dengan komplek bangunan dari berbagai pura terbesar di Bali. Satu-satunya pura yang memiliki pelinggih Padma Tiga. Butuh waktu lumayan lama kalau ingin mengunjungi keseluruhan bangunan pura disini karena pengunjung harus berjalan kaki, dan untuk itu anda butuh guide lokal mengantar tour di wilayah pura. Pura Agung Besakih diyakini umat Hindu sebagai pusat untuk menyucikan dunia dengan segala isinya. Tempat wisata di Bali ini terletak dilereng Gunung Agung yaitu Gunung tertinggi di pulau Bali, tepatnya Kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem. 

Goalawah


Pura Goalawah Merupakan Salah Satu Kahyangan Jagat,  menyatukan konsep kehidupan, perpaduan antara laut dan gunung, mengandung makna rasa terima kasih ke hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam manifestasi Hyang Girinatha sebagai pelindung gunung,  sedangkan Hyang Baruna sebagai penguasa laut. Pura Goa Lawah terletak sekitar 49km dari Kota Denpasar tepatnya di Kecamatan Dawan, Klungkung, perjalanan tour dari arah Bali Selatan melalui by pass Ida Bagus Mantra. Pura tersebut cukup unik, terdapat sebuah Goa pada pelataran pura yang dihuni ribuan kelelawar bergelantungan dinding dan atap goa, gua ini adalah tempat sakral, konon tembus sampai ke Goa raja yang ada pada komplek pura Besakih.

Harga paket wisata Besakih Tour

Harga Besakih Tour di bawah, berdasarkan harga per orang (dalam Rupiah)
Peserta/ Tipe tour 2 - 3   4 - 5    6  - 10 11 - Up
Tipe A  240.000  170.000 160.000 150.000
Tipe B  390.000  315.000  285.000  250.000

Katentuan harga paket Besakih tour diatas:

  • Tour tipe A: hanya termasuk kendaraan ac, supir dan bbm.
  • Tour tipe B: hanya termasuk kendaraan ac, supir, bbm, tiket masuk ke objek wisata, parkir dan makan siang.
  • Minimum booking 2 orang.
  • Durasi perjalanan tour antara 8-10 jam.
  • Armada yang digunakan; jenis mobil Avanza, APV, Elf dan bus pariwisata tergantung jumlah peserta.
  • Tidak termasuk biaya makan malam.