Perjalanan sehari penuh ke Lovina - Gitgit Tour, penjemputan di hotel pukul 08.30 menuju ke Taman Ayun– Ulundanu / Bedugul - Lovina - Air terjun Gitgit - berakhir dan kembali ke hotel. Perjalanan tour ke objek wisata Bali Utara ini tergolong cukup jauh  (ini termasuk rute long trip) yang lebih banyak menghabiskan waktu di jalan karena penjemputan wilayah Bali Selatan menuju ke wilayah Utara. Jika anda ingin menyaksikan dolphin di pagi hari maka penjemputan pukul 03.00 dini hari.

Tujuan wisata Bali Utara, yang favorit adalah Lovina dengan menyaksikan keindahan Lumba-lumba di pagi harinya, sehingga jika anda menginap di kawasan Bali Selatan seperti Kuta, Nusa Dua ataupun dekat bandara, maka penjemputan dini hari (pukul 03.00) ke hotel penjemputan tour dini hari ini dikenakan biaya tambahan, termasuk juga biaya tambahan untuk bisa nonton Lumba-lumba Lovina yang sudah diatur dalam ketentuan tour di bawah.


 

Pura Taman Ayun
Kalau perjalanan tour menuju arah utara ke objek wisata Bedugul, pura Taman Ayun tempatnya searah, sehingga menjadi wajib dikunjungi karena tidak akan menyita banyak waktu perjalanan tour, selain efesien waktu Pura Ibu (Paibon) bagi Kerajaan Mengwi, terletak di Mengwi, Badung, begitu indah, berarsitektur serta ornamen khas, dikelilingi kolam ikan serta penataan taman begitu indah. Berada di tempat ini solah-olah berada tengah danau dan memang merupakan taman yang indah dengan keagungan Pura, sehingga selain sebagai tempat ibadah Pura juga dijadikan sebagai objek wisata di Bali, dibangun pada abad 17 (konon dibangun tahun 1634) oleh raja pertama Kerajaan Mengwi Tjokerda Sakti Blambangan, arsitek berasal dari cina.

 

 Ulun Danu – Danau Beratan – Bedugul
Bedugul merupakan tujuan utama perjalanan tour ke jalur ini, lokasinya di daerah pegunungan sehingga memiliki suasana alam khas pegunungan sejuk, nyaman serta penuh kedamaian. Anda akan disuguhi dan bisa menikmati keindahan danau Beratan, Pura Ulun Danu, suguhan taman tertata indah dipagari oleh pemandangan tebing bukit yang hiaju dipenuhi pepohonan tropis, pura berada tengah-tengah danau, seolah terapung berpadu selaras dengan keindahan yang mengelilinginya, di sini pengunjung juga bisa menikmati sajian beberapa permainan watersport, seperti speed boat, cukup memberi warna yang berbeda, unik dan menarik dimata pengunjung tour, tempat rekreasi ini terletak di Desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan. Jaraknya kurang lebih 70 km dari wilayah wisata Kuta/ Bandara Ngurah Rai.

Lovina
Pantai Lovina / Lovina Beach adalah objek wisata pantai Bali Utara berpasir hitam. Bagi wisatawan yang mendambakan ketenangan bermalam beberapa hari disini adalah pilihan tepat. Pantai Lovina terletak di desa Kalibukbuk, sekitar sembilan kilometer sebelah Barat kota Singaraja – ibukota Kabupaten Buleleng. Atraksi terfavorit serta pemandangan menarik adalah lumba-lumba, saat pagi menjelang. Paling lambat jam 6 pagi harus sudah naik perahu di lovina (jam 3 dini hari dari Kuta), untuk menikmati tarian lumba-lumba alam bebas, kalau memang ingin menyaksikan atraksi ini jadwal tour harus dirubah, kalau tidak anda cukup hanya menyaksikan keindahan pantai dan merasakan segarnya air laut dan menyaksikan keindahan bawah laut dengan ikut snorkeling. 

 

Gitgit – air terjun
Air terjun Gitgit, menjadi terkenal karena mempunyai ketinggian 35 meteran, menawarkan keindahan air terjun, segarnya air pegunungan alami, lingkungan hutan alami. Tempat wisata ini cocok untuk pecinta wisata trekking menyusuri jalanan kecil pinggir sawah, medan berkelok dan naik turun. Suasana kebun cengkeh, rimbunan kebun kopi disepanjang perjalanan tour begitu serasi dengan keberadaan air terjun Gitgit. Anda juga bisa berendam disini. Menjadi salah satu Air terjun terindah di Pulau Dewata sehingga selalu ramai pengunjung,  terletak di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng, tempatnya lebih mudah diakses karena pada jalur wisata Denpasar - SIngaraja. Wilayah Bali Utara ini memang banyak menyajikan pemandangan air terjun, seperti Sekumpul, Les, Munduk serta Singsing. 

Harga paket Lovina Tour

Harga per orang dalam rupiah
Peserta/ Tipe tour 2 - 3   4 - 5    6  - 10 11 - Up
Tipe A  250.000  190.000 170.000 160.000
Tipe B  440.000  330.000  300.000  260.000
 

Katentuan harga tour diatas:

  • Tour tipe A: hanya termasuk kendaraan ac, supir dan bbm.
  • Tour tipe B: hanya termasuk kendaraan ac, supir, bbm, tiket masuk ke objek wisata, parkir dan makan siang.
  • Minimum booking 2 orang.
  • Durasi perjalanan tour antara 10-12 jam.
  • Armada yang digunakan; jenis mobil Avanza, APV, Elf dan bus pariwisata tergantung jumlah peserta.
  • Penjemputan dini hari sekitar pukul 03.00 (utk menyaksikan lumba-lumba) dikenakan biaya tambahan Rp 50.000/orang dan tambahan tiket nonton dolphin Rp 110.000/orang.
  • Tidak termasuk tiket perahu untuk nonton lumba-lumba, bisa dipesan dengan harga Rp 100.000/orang
  • Tidak termasuk biaya makan malam.