Tour seharian menuju rute Kintamani – Besakih  dimulai dari penjemputan ke hotel pukul 8.30 menuju ke tempat pengrajin batik dan pertunjukan tari Barong di Batubulan – Celuk sebagai desa pengrajin perak- desa seni Ubud – sawah berundak Tegalalang – Kintamani – Pura Besakih perjalanan tour ke tempat wisata berakhir di Bukit Jambul dan kembali ke hotel.

Rute Kintamani - Besakih tour ini menempuh jarak perjalanan yang paling lama dan mengunjungi tempat wisata paling banyak  dibandingkan dengan paket tour sehari penuh lainnya, dan juga menempuh perjalanan paling jauh atau long trip.


 

Tujuan Wisata Paket Kontamani - Besakih Tour

Batubulan – Tari Barong.


Batubulan merupakan salah satu Desa wisata di Bali, dimana terkenal dengan hasil karya seninya terutama dalam tekhnik seni pahat, seni tari, juga seni batik, dalam tour kita bisa melihat kerajinan batik bermotif khas hasil kerajinan berisikan kreasi penduduk lokal, seperti Batik Galuh. Hasil karya seninya yang cukup terkenal adalah tari Barong tarian ini dipentaskan setiap pagi hari, sehingga sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Untuk seni pahat dan ukirnya ditonjolkan dalam bentuk patung berbahan dasar dari batu padas atau batu paras, sehingga sepanjang kiri dan kanan ruas jalan di sini bisa kita temukan toko-toko serta pajangan patung, dalam beragam bentuk serta ukuran, selain diekspor hasil seni patung Batubulan banyak digunakan oleh warga lokal baik untuk melengkapi tempat ibdah, ataupun pajangan di rumah. Desa ini termasuk ruang lingkup Kecamatan Sukawati Kabupaten Gianyar. 

 

Pengrajin perak Celuk


Celuk adalah sebuah desa terkenal karena dijadikan objek berkunjung saat  tour para pelancong untuk melihat  kerajinan emas dan perak Bali. Sebagai desa terkenal dengan pengrajin perak bernilai mutu tinggi, Celuk dapat dikunjungi setiap hari untuk melihat dari dekat para seniman yang sedang berkreasi, membuat perhiasan emas dan perak dengan cara-cara tradisional. Hasil produksi mereka terkenal bermutu tinggi, keahlian warga Celuk hampir merata dalam hal kerajinan perak. Jika anda tertarik, bisa hanya melihat-lihat saja, bagaimana proses yang dihasilkan oleh tangan-tangan trampil seniman lokal, atau jika tertarik bisa membeli sebagai oleh-oleh khas Bali. Desa Celuk merupakan wilayah dari Kecamatan Sukawati, kabupaten Gianyar, Bali. 

 

Desa seni Ubud


Tempat ini menjadi pusat seniman lukis, dengan lingkungan pedesaan, memiliki udara berhawa sejuk, karena letaknya 300 meter dari permukaan laut,  menawarkan berbagai keindahan wisata alam dan hasil kerajinan seni masyarakatnya, berbagai macam lukisan yang dihasilkan dari maestro ternama dipamerkan di museum-museum  serta galery seni yang banyak tersebar sekitar wilayah Ubud, bahkan diluar Ubud. Dikenal dengan desa seni memang tidak berlebihan, karena berbagai hasil karya seni bisa anda temukan dengan mudah disini. Lingkungan kota serta suasana pedesaanya masih asri dan sejuk sehingga memberikan inspirasi bagi seniman lukis Bali.

 

Sawah terasering Tegalalang


Tegalalang terletak sebelah utara Ubud kurang lebih 20 menit ditempuh dengan mobil. Daerah ini terkenal dengan sawah terasering indah, terpampang di depan mata petak-petak sawah berundak, membentuk teras alami dengan warna hijau atau menguning serta lambaian pohon nyiur, membuat para penikmatnya terlena. Banyak wisatawan dalam perjalanan tour dari dan ke Kintamani singgah juga ke tempat ini untuk menyaksikan keindahan pemandangan sawah berteras/ berundak, terhampar menghijau serta menyaksikan aktifitas petani, bisa menjadi pilihan menarik saat tour untuk mengunjungi tempat ini, selain pemandangan yang indah, kalau ingin mengetahui ataupun melihat lebih jauh tempat ini, anda bisa menyaksikan mulai dari pembibitan padi, panen dan system pengairan tradisional, dikenal dengan istilah subak .

 

Objek wisata Kintamani


Menjadi tempat primadona dan yang paling pavorit dalam perjalanan tour kali ini adalah mengunjungi desa Penelokan kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Desa ini memiliki udara pegunungan sejuk menyelimuti seluruh pegunungan, bahkan kadang-kadang berkabut, pesona alam menakjubkan, terletak di tepi Gunung Batur adalah tempat paling indah untuk melihat pemandangan Gunung Batur dan danaunya yang berbentuk bulan sabit. Di kawasan ini berjejer banyak restaurant yang menawarkan aneka macam hidangan, termasuk hidangan halal, sambil merasakan santap siang anda disuguhi dengan pemandangan gunung, danau dan lembah, serta perkebun petani setempat.

 

Mother Temple - Pura Besakih


Pura Besakih adalah merupakan pusat kegiatan upacara agama bagi umat Hindu, Pura Agung Besakih adalah sari Padma Bhuwana atau pusatnya dunia yang dilambangkan berbentuk bunga padma. Oleh karena itu Pura Agung Besakih adalah pusat untuk menyucikan dunia dengan segala isinya. Pura terbesar dan sebagai pusat berbagai kegiatan upacara agama Hindu, terletak pada lereng Gunung Agung yaitu Gunung tertinggi di Bali, tepatnya Kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem.

 

Bukit Jambul


Dikenal sebagai tujuan para pelancong yang mengagumkan karena kombinasi panorama, terpampang menakjubkan di depan mata adalah sebuah perpaduan harmonis antara perbukitan, persawahan, lembah, dan panorama laut. Dari ketinggian bukit kita bisa menyaksikan keindahan alam dibawahnya. Perjalanan menanjak dan berkelok dimana pada ruas kiri dan kanan jalan dipenuhi kebun cengkeh. Saat tour dalam perjalanan pulang dari Besakih, mampir sebentar di Bukit Jambul, sambil menikmati santap siang.

Harga Paket Kintamani - Besakih Tour

 

Harga per orang dalam Rupiah
Peserta/ Tipe tour 2 - 3   4 - 5    6  - 10 11 - Up
Tipe A  240.000  175.000 160.000 150.000
Tipe B  420.000  355.000  340.000  315.000
 

Katentuan harga tour diatas:

  • Tour tipe A: hanya termasuk kendaraan ac, supir dan bbm.
  • Tour tipe B: hanya termasuk kendaraan ac, supir, bbm, tiket masuk ke objek wisata, parkir dan makan siang.
  • Minimum booking 2 orang.
  • Durasi perjalanan tour antara 8-10 jam.
  • Armada yang digunakan; jenis mobil Avanza, APV, Elf dan bus pariwisata tergantung jumlah peserta.
  • Tidak termasuk biaya makan malam.