Melakukan perjalanan wisata tour menuju ke Pulau Nusa Lembongan dari dataran utama Bali bisa dengan speed boat atau fast boat, transportasi laut ini termasuk kapal cepat melakukan penyebrangan setiap hari dari Bali ke pulau Nusa Lembongan, memiliki speed sekitar 30 knot dengan kekuatan 500 HP engines. Sehingga dalam perjalanan laut hanya menghabiskan waktu selama 30 menit saja.

Salah satu provider speed boat atau kapal cepat yang sudah berpengalaman dan profesional adalah Rocky Fast Cruises yang juga biasa melayani tour ke Nusa Lembongan, tempat penyebrangan dari pantai Sanur sebanyak 4 kali sehari.

Dengan adanya speed boat ini tentunya menjadi sebuah pilihan transportasi ideal, karena lokasinya tidak begitu jauh dari pusat pariwisata Bali seperti objek wisata Kuta, Legian, Jimbaran, Tanjung Benoa maupun Nusa Dua, dan biasanya dijemput di hotel tempat menginap antara 45-90 menit sebelum jadwal keberangkatan sesuai lokasi hotel.

 

 

 

Rocky Fast Boat, sebuah provider handal menyiapakan sejumlah armada speed boat atau kapal cepat dengan baik, sehingga memberikan tingkat kenyamanan lebih, memiliki panjang 12.5 meter dan lebar 3 meter, mampu menampung 25 penumpang dilengkapi dengan 3 in 1 GPS system, life jackets, ring buoys, fire extinghuirsher, first aid kit, marine VHF radio, captain dan crew. Speed boat berangkat dari Sanur paling awal jam 10 pagi kemudian akan tiba di Pulau Lembongan tepatnya objek wisata pantai Jungut Batu sekitar jam 10.30 pagi.

Setelah kapal cepat tersebut tiba di dermaga pantai Jungut Batu, layanan dari provider fast boat atau speed boat tersebut berlanjut dengan layanan antar jemout, anda akan dijemput dan diantar ke tempat hotel menginap di Nusa Lembongan. Sebuah pelayanan maksimal, anda mendapatkan fasilitas antar jemput baik saat di Bali dan tempat tujuan Nusa Lembongan. Sanur memang menjadi tempat penyebrangan ke seberang pulau termasukkapal cepat ke Gili Trawangan.

 

 

 

Sekilas mengenai Nusa Lembongan, sebuah pulau kecil tampil cantik dan elok, keberadaanya menjadi salah satu objek wisata di Bali, tidak bisa anda lewatkan begitu saja saat menyusun agenda tour, memiliki potensi besar dalam peta kepariwisataan di tanah Dewata, keindahan pasir putih pesisirnya bisa mengubur kejenuhan anda, begitu juga keindahan terumbu karang serta biota laut lainnya menjadi tujuan snorkeling dan Diving paling populer di Indonesia.

Itu sebabnya banyak fast boat/ kapal cepat yang beroperasi dari dataran utama Bali ke Nusa Lembongan termasuk speed boat Rocky Fast Cruises, bahkan kapal pesiar lokal Bali Hai Cruise berkapasitas 390 penumpang berlayar setiap hari ke pulau ini.

Jika punya waktu liburan lebih panjang bisa menginap beberapa hari di sini, sehingga bisa tour keliling pulau yang hanya memiliki luas 615 hektar, pulau kecil sehingga tidak butuh waktu lama menghabiskan waktu tour mengeksplorasi datarannya, penunjang fasilitas wisata tergolong lebih lengkap dibandingkan tetangganya  pulau Nusa Penida maupun Ceningan, anda bahkan bisa beli tiket fast boat pulang pergi dalam sehari.

Harga tiket Fast boat dari Bali ke Nusa Lembongan

  • Dewasa: Rp 300.000/one way dan Rp 500.000/pp
  • Anak-anak (3-11 th): Rp Rp 190.000/one way dan Rp 300.000/pp
  • Infant (di bawah 3 tahun): free

Jadwal keberangkatan speed boat Boat Rocky Fast Cruises;

  • Dari Bali (Sanur) ke Nusa Lembongan : pukul 10.00, 12.00, 14.00, 17.30
  • Dari Lembongan (Jungut Batu) ke Bali: pukul 09.00, 11.00, 13.00, 16.30

Tempat penjemputan fast boat meliputi;

  • Areal Sanur, Seminyak, Legian, Kuta, Tanjung Benoa, Nusa Dua gratis antar jemput
  • Areal Uluwatu, Tanah Lot, Canggu, Ubud dikenakan biaya Rp 350.000/mobil maksimum 4 orang dijemput 2 jam sebelum keberangkatan.