Watersport di Bali yang paling lengkap hanya bisa anda temukan di objek wisata pantaiTanjung Benoa, kawasan pesisir yang terletak di wilayah Bali Selatan ini memang tempat  yang sangat cocok untuk melakukan berbagai kegiatan olahraga air atau wisata bahari, karena kawasan pantai ini airnya sangat tenang dan jernih, apalagi berpasir putih, sehingga banyak wisatawan domestik dan wisatawan asing liburan datang untuk mencoba olahraga air di sini, dan menjadi bagian agenda tour di Bali ke rute bagian Selatan.

Kegiatan wisata bahari yang populer dikenal dengan watersport ini, memang yang paling populer adalah di Tanjung Benoa, sedangkan sejumlah tempat lainnya menyediakanwatersport di Bali adalah pantai Serangan dan Labuhan Amuk, termasuk juga jika anda mengikuti kegiatan cruise seeprti Bali Hai Cruise , Quicksilver cruise dan Bounty Cruise, semua menyediakan paket yang sudah termasuk permaianan watersport seperti banana boat, snorkeling dan semi submarine.

Waktu yang paling tepat untuk menikmati watersport Bali terutama di objek wisata Tanjung Benoa adalah mulai pukul 09.00 sampai dengan 15.00, karena pada rentang waktu tersebut air laut cenderung lebih pasang dan jernih, sehingga jumlah permainan watersport yang bisa dinikmati lebih beragam. Jadi atur kunjungan tour di Bali anda untuk mengunjungi objek wisata Tanjung Benoa pada urutan pertama.

Saat aktifitas watersport di Bali, beragam permainan menantang yang disuguhkan di objek wisata di Bali ini, seperti flying fish, parasailing, jetski dan fly board anda akan ditemani oleh instruktur-instruktur yang handal akan memberikan jaminan keselamatan dan rasa aman saat melakukan permainan tersebut.

Kegiatan selain watersport di Tanjung Benoa - Bali

Selama Liburan melakukan legiatan tour bersama keluarga, apalagi anak-anak, rasanya wajib bertandang keperairan Tanjung Benoa ini, karena kegiatan tour bisa dikombinasikan dengan mengunjungi objek wisata lainnya di kawasan wilayah Bali Selatan, anda bisa ikut programUluwatu Tour,  dan tempat primadona lain yang dikunjungi adalah GWK (Garuda Wisnu Kencana), Dreamland, Uluwatu dan Jimbaran. Sehingga perjalanan bisa lebih variatif dan tidak membosankan

Jika anda suka permainan yang berhubungan dengan air seperti Tanjung Benoa Watersport, maka coba juga paket rafting di Bali baik itu di sungai Telaga Waja ataupun Ayung. Beberapa aktifitas lainnya seperti Cruise , Elephant safari dan Odyssey Submarine di pantai Labuhan Amuk Manggis. Kami melengkapi beragam aktifitas untuk para pelancong yang pelesir ke tanah Dewata ini seperti armada untuk sewa mobil di Bali baik self drive ataupun dengan supir berpengalaman dari kami.

 

Permainan-permainan water sport di Tanjung Benoa - Bali:

1. Parasailing   = Rp 120.000/ orang 

Parasailing - watersport di Bali yang memberikan sensasi seperti seorang penerjun payunh. Anda akan memakai payung parasut dan ditarik oleh speed boat mengeliling pantai Tanjung Benoa - Bali. Jadi persis seperti terjun payung. Waktu permainan ini satu putaran kira-kira 5 menit di udara. Dari atas anda bisa menyaksikan keindahan pesisir Tanjung Benoa dan sekitarnya. Ketinggian tali yg menghubungkan antara parasut dengan speed boat kurang lebih 80 meter.

 

 2. Banana boat = Rp 120.000/ orang


Banana boat - watersport di Bali : Menggunakan perahu karet tunggal, anda akan ditarik oleh speed boat berkeliling pantai dalam waktu 15 menit. Kapasitas muatan banana boat ini adalah maximal 4-5 orang dan 1 orang instruktur sebagai pendamping, wisata bahari jenis ini disukai juga oleh anak-anak. Untuk sensasi tambahan saat menjelang selesai permainan, anda bisa minta ke guide untuk diceburin ke air selama boat berjalan, atau kalau tidak mau basah..minta yg normal-normal saja. Kurang seru rasanya kalau main watersport banana boat tanpa nyebur.

 

 3. Jet Sky = Rp 180.000/ orang

Jetski - watersport di Bali yang mengajak anda mengendarai kendaraan bermotor di atas permukaan air,  mengendarai kendaraan pantai seperti jetski ini layakanya mengendarai sepeda motor. Wahana jetski disini tidak bisa anda kendarai sendiri, harus didampingi oleh instruktur, karena di pantai ini banyak terdapat perahu-perahu dan aktifitas watersport lainnya. Instruktur ini hanya akan mengendarai dari pinggir pantai menuju ke tengah laut, nah sampai disana giliran anda yang nyetir, si instruktur boncengan. Waktu permainan ini adalah 15 menit. Kalau anda mau exciting mengendarainya, cobalah terjang ombak yg ada..maka anda akan merasakan sensasi nikmatnya berkendaraan jetski ini.

4. Flying fish = Rp 160.000/ orang

 

water_sport_fly_fish_166

Flying Fish (Ikan terbang) - wisata watersport di Bali ini merupakan permainan cukup baru di Bali. 3 buah banana boat dijadikan satu dengan tambahan rubber boat melintang pada bagian depannya dan ada semacam sayap disamping kanan kiri. Flying Fish dimainkan maximal oleh 3 orang, yaitu 2 orang penumpang pada sisi kanan kiri dan 1 orang instruktur di tengah-tengah. Posisi anda bisa berdiri seperti mengendarai sepeda motor atau tidur terlentang. Watersport Flying Fish ini akan ditarik oleh speed boat berkecepatan cukup tinggi dgn jalur melawan arah angin. Dengan demikian, flying fish akan terbang diatas permukaan air kira-kira 2 meter atau lebih bergantung pada kecepatan angin. Persis seperti layangan. Bagi yg suka tantangan, jangan melewatkan untuk mencoba permainan ini

5. Snorkeling = Rp 150.000/ orang

 


Snorkeling, yaitu berenang sambil melihat pemandangan bawah laut. Syarat utamanya anda harus bisa berenang. Dengan menggunakan masker dan fin, anda akan melihat ikan-ikan hias serta terumbu karang yg ada sambil berenang. (minimal booking 2 orang). Watersport di Bali tanpa motor ini akan menyuguhkan pengalaman menarik, karena anda bisa leluasa menyaksikan keindahan alam bawah laut di perairan Tanjung Benoa. Snorkeling di Tanjung Benoa aman, karena airnya tenang dan ditemani instruktur berpengalaman. Tour di Bali ditambah pengalaman wisata snorkeling akan menjadi kenangan berlibur yang tak terlupakan.

6. Scuba diving di Nusa Dua = Rp 450.000/orang/1xdive dan Rp 650.000/2x dive termasuk lunch

Scuba Diving, wisata bawah air ini lebih bagus dibandingkan cuma snorkeling. Anda akan diberikan perlengkapan diving komplit, mulai dari pakaian, tangki oksigen dsb. Ikut watersport di Bali seperti diving tidak harus bisa renang, lebih baik kalo anda bisa renang, karena lebih mudah. Satu wisatawan akan ditemani oleh satu instruktur di bawah air, jadi tidak perlu khawatir. Sebelumnya, anda akan di-brief dulu tentang cara-cara menyelam yg benar. Kedalaman bagi pemula berkisar antar 3 meter - 7 meter didalam air selama 40 menit. Sambil membawa roti utk makanan ikan, anda akan melihat indahnya pemandangan bawah laut yg dipenuhi oleh terumbu karang yg cantik dan ikan hias warni-warni. 

7. Glassbuttom + turtle island    = Rp 170.000/ orang 

            

Glass Bottom Boat plus pulau Penyu (Turtle Island), adalah kegiatan watersport paling cocok jika anda mengajak anak anda apalagi masih kecil. Dengan menaiki perahu bagian bawahnya ada kaca bening, anda akan diajak tour berlayar melihat akuarium bawah laut yang terdapat di objek wisata pantai Tanjung Benoa - Bali.

Watersport di Bali ini disukai oleh anak-anak, saat perjalanan ke pulau penyu, sambil melemparkan roti dari perahu, ikan-ikan akan naik dan mengejar makanan tersebut. Jumlahnya ratusan ekor dan berwarna warni. Demikian juga dengan pemandangan karang laut yg cantik. Setelah puas, perahu akan meluncur menuju Pulau Penyu (Turtle Island) untuk melihat lokasi penangkaran PENYU, binatang yg cukup langka keberadaannya.

Disini anda akan melihat telur penyu yg dikeram, kemudian penyu masih kecil-kecil, penyu remaja sampai dengan penyu dewasa yg sudah siap menjadi induk. Jenis penyu tidak hanya satu saja, tapi ada beberapa jenis. Selain itu, di lokasi ini juga terdapat binatang lain seperti burung, kelelawar, ular, dll yg sangat jinak, sehingga bisa anda pegang untuk diphoto. Tour ke pulau penyu ini sangat digemari oleh anak-anak.

Lama kegiatan tour di Bali yang mengajak anda wisata ke pulau Penyu ini kira-kira selama 1 jam. Mulai dari berangkat, menyaksikan keindahan bawah laut sampai pulau Penyu. Biasanya anak-anak akan sangat suka sekali menikmati susana liburan yang seperti ini. (minimal booking 2 orang)

 

PAKET WISATA WATERSPORT DI BALI

Paket I

-    Parasailing
-    Banana Boat
-    Jet Sky
Harga hanya Rp 410.000/ orang

Paket II

-    Parasailing
-    Banana Boat
-    Flying fish
Harga hanya 390.000/ orang

Paket III

-    Parasailing
-    Banana Boat
-    Snokling
Harga hanya 390.000/ orang

Paket IV

-    Parasailing
-    Banana Boat
-    Glassbuttom
-    Turtle island
Harga  hanya Rp 410.000/ orang