• Pura Tanah Lot
  • Wisata Naik Gajah

Menikmati indahnya objek pemandangan alam danau kembar Tamblingan dan Buyan di Kabupaten Buleleng menjadikan pengalaman wisata tour anda di Bali menjadi lebih menyenangkan. Pesona, kealamian yang dimiliki oleh dua danau berdampingan ini menjadi daya tarik yang luar biasa, sehingga sayang untuk dilewatkan. Menyaksikan dari kejauhan dari dataran tinggi di pinggir jalan jurusan Denpasar ke Singaraja, anda bisa menyaksikan danau dengan lembah hijau dipenuhi oleh tanaman hutan tropis, suasana alam berhawa sejuk, akan sempurna sambil menikmati hangatnya kopi di kedai minuman. Berdekatan dengan tempat ini ada kawasan hutan Wanagiri yang dihuni oleh ratusan kera jinak bisa juga sebagai tempat santai sambil menikmati kera-kera jenaka.

Keindahannya danau kembar Buyan dan Tamblingan ini bisa sejajarkan dengan tetangganya yaitu objek wisata Danau Beratan Bedugul. Jika anda ingin berkunjung lebih dekat lagi, sejumlah rekreasi yang bisa anda lakukan bersantai di tepi danau menikmati ketenangan dan keindahannya, karena akses mobil dan tempat parkir sudah disediakan, sewa perahu nelayan mengelilingi keindahan seputar danau menyaksikan lembah-lembah hijau pegunungan sambil memancing, atau ingin menikmati suasana pegunungan lebih maksimal anda bisa sewa penginapan/ hotel di kawasan ini.

 

 

 

Danau Tamblingan sendiri berlokasi di kawasan desa Munduk, Kec. Banjar, Kab. Buleleng. Dalam rangkaian agenda tour anda ke Bali Utara, berdekatan dengan kawasan ini anda bisa berkunjung ke air terjun di desa munduk yang tempatnya tenang dan asri, dalam balutan alam hijau pegunungan. Sedangkan Danau Buyan terletak di desa Pancasari, Kec. Sukasada, Kab. Buleleng. Kawasan hutan di sekulilingnya memang belum tersentuh, udaranya segar, jauh dari polutan, sehingga menjadi tempat ideal berekreasi, untuk mencari ketenganan dan menjauhkan diri dari rutinitas.

Kunjungan ke danau kembar menjadi tempat persinggahan di saat anda melakukan perjalanan tour dari Bali selatan ke Utara lewat jalur Bedugul, keindahannya dengan latar belakang Gunung Lesong, menjadikannya lebih sempurna. Letaknya sangat strategis di antara 3 objek wisata di Bali yang paling populer yaitu Lovina, Air terjun Gitigit dan Danau Beratan Bedugul. Kawasan ini memang tidak dikembangkan menjadi kawasan pariwisata modern dengan tujuan menjaga kelestarian alam dan juga lingkungan agar tetap alami.

Jika anda wisatawan, agendakan perjalanan tour anda dengan baik, kami Bali Tours Club akan membantu anda mengunjungi tempat-tempat wisata unggulan di pulau dewata, termasuk ke danau kembar ini. Beberapa aktifitas menarik lainnya yang perlu anda nikmati adalah rafting baik di sungai Telaga Waja, Ayung atupun Melangit, kegiatan day cruise bersama Bali Hai dan Quicksilver, wahana kapal cepat / fast boat ke Gili Trawangan termasuk juga kegiatan Odyssey Submarine, kami tetap berusaha memberikan informasi pariwisata, budaya dan tradisi seputar pulau Dewata di website ini.