• Pura Tanah Lot
  • Wisata Naik Gajah

Melakukan perjalanan wisata tour dari wilayah Selatan Bali menuju kawasan Utara, anda bisa mengambil jurusan Mengwi melalui Danau Beratan Bedugul, nah dalam jalur tersebut anda akan bertemu dengan objek wisata Wanagiri, sebuah tempat persinggahan di pinggir jalan raya utama Denpasar-Singaraja, kawasan ini ditumbuhi hutan tropis lebat dengan dihuni oleh ratusan kera jinak, tersedia areal parkir, warung makanan dan minuman yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk bersantai, menikmati kejenakaan kera-kera, sambil menikmati lembah dengan hutan tropisnya.

Kawasan objek wisata Wanagiri ini, memang belum tertata dan terorganisir dengan baik seperti kawasan hutan kera di padang Tegal Ubud, Sangeh ataupun Alas Kedaton. Ini disebabkan karena letak hutan di sebuah lembah dengan kemiringan yang terjal, sehingga cukup susah untuk mengkondiskannya seperti di tiga tempat lainnya di Bali. Pengendara ataupun wisatawan yang kebetulan lewat mengambil rute tour ke kawasan ini bisa dengan bebas berkunjung tanpa pungutan biaya. Tempat ini memang cukup menarik, gerombolan kera-kera terlihat bersantai di pinggir jalan, sambil menanti pemberian makanan dari pengunjung, mereka terlihat jinak, asalkan habitatnya tidak diganggu.

Suasana khas pegunungan yang begitu sejuk, menambah keinginan setiap pengunjung untuk bisa bersantai ataupun beristirahat sejenak di kawasan hutan Wanagiri. Lokasinya berdekatan dengan Bedugul, sebuah objek wisata di Bali yang paling populer dengan keindahan pura dan Danau Beratan. Berada dekat dengan keindahan danau kembar Tamblingan dan Buyan. Dari sini anda bisa memulai perjalanan untuk menyaksikan keindahan air terjun Gitgit dan juga Munduk.

Jika anda mau berkunjung ke kawasan hutan Wanagiri, anda bisa sewa mobil di Bali Tours Club bisa dengan supir atau setir sendiri, bahkan bisa ikut paket tour yang telah kami kemas, kami menyediakan berbagai tiket rekreasi lainnya seperti untuk kegiatan Odyssey Submarine, Cruise, Watersport di Tanjung Benoa, Rafting, safari Unta dan bahkan sampai tiket fast boat / kapal cepat ke Nusa Lembongan ataupun Gili Trawangan Lombok.